Stanley Oliver Tucci Mendapatkan Emmy Dan Golden Pertamanya

Lahir Stanley Oliver Tucci, Jr. pada 11 November 1960, di Peekskill, New York. Tucci dibesarkan di Katonah, New York, sebagai anak tertua dari tiga bersaudara. Tucci berasal dari keluarga kelas menengah Italia-Amerika: Ayahnya, Stanley Tucci, Sr., adalah seorang guru seni, dan ibunya, Joan Tucci, bekerja sebagai sekretaris.

Tucci menunjukkan minat pada teater sejak usia dini, belajar drama di Sekolah Menengah John Jay. Teman SMA Tucci, Campbell Scott, putra aktris Colleen Dewhurst, membantu Tucci mendapatkan debut akting profesionalnya sebagai figuran dalam produksi Broadway yang dibintangi oleh Dewhurst. Setelah lulus pada tahun 1978, Tucci mendaftar di SUNY Purchase, tempat dia belajar drama.

Tucci memperoleh gelar sarjananya dari SUNY Purchase pada tahun 1982, dan segera pindah ke New York City. Bekerja paruh waktu sebagai server untuk memenuhi kebutuhan, Tucci menghabiskan malamnya tampil di produksi Broadway dan off-Broadway. Setelah beberapa link sbobet tahun bekerja keras, Tucci membuat debut filmnya pada tahun 1985 Prizzi’s Honor, yang dibintangi oleh Jack Nicholson dan Kathleen Turner.

Komedi gelap mendapat pengakuan kritis, termasuk Academy Award untuk Turner dan anggukan Oscar untuk Nicholson. Peran Tucci dalam film tersebut membantunya mendapatkan lebih banyak pekerjaan, termasuk peran televisi pertamanya yang berkesan sebagai karakter berulang Frank Mosca di Miami Vice, dimulai pada tahun 1986. Tucci mengulangi peran tersebut dua kali lagi pada tahun 1987 dan 1988. Dia juga memerankan seorang pria tangguh dalam lima episode Wiseguy dari tahun 1988 hingga 1989.

Kembali ke layar lebar pada tahun 1992, Tucci berperan dalam komedi independen In the Soup of casino bola88, kemudian memerankan gangster terkenal Lucky Luciano di Billy Bathgate pada tahun 1993. Juga pada tahun 1993, Tucci berperan sebagai pembunuh Timur Tengah dalam The Pelican Brief yang diakui secara kritis.

Setelah bertahun-tahun berperan sebagai pria tangguh dalam berbagai peran televisi dan film, Stanley Tucci berperan sebagai peran utama di Winchell, film biografi HBO tentang kehidupan reporter tabloid Henry Winchell, pada tahun 1998. Penampilan Tucci membuatnya mendapatkan Emmy dan Golden pertamanya. Penghargaan dunia menang.

Tucci mulai bekerja di belakang kamera pada awal 90-an, setelah merasa frustrasi dengan apa yang menurutnya merupakan peran stereotip Italia di Hollywood. Tucci mulai berbelanja naskah yang dia tulis, Big Night, berkeliling ke berbagai studio di awal tahun 90-an. Dia akhirnya mendapatkan kesepakatan untuk membuat film tersebut, yang menceritakan kisah dua bersaudara imigran Italia dan pewaris restoran yang gagal.

Karena keterbatasan anggaran, Tucci menyutradarai film tersebut dengan bantuan teman lamanya, Campbell Scott. Film ini sangat dihormati di Sundance Film Festival, mendapatkan nominasi Grand Jury Prize dan memenangkan Penghargaan Penulisan Naskah Waldo Salt pada pertemuan tersebut. Dia menindaklanjuti proyek ini dengan peran utama dalam The Impostors (1998), sebuah komedi periode yang juga dia tulis sbobet88 dan sutradarai. Tucci juga berperan sebagai sutradara untuk drama indie tahun 2000,

Tucci kembali ke blockbuster layar lebar dalam pembuatan ulang film klasik Shakespeare tahun 1999, A Midsummer Night’s Dream yang menampilkan Michelle Pfeiffer; diikuti oleh komedi Sidewalks of New York (2001); dan America’s Sweethearts yang romantis, kendaraan Julia Roberts. Dia kemudian mengulang perannya sebagai gangster pada tahun 2002 yang diakui secara kritis Jalan Menuju Kebinasaan, yang juga dibintangi oleh aktor Tom Hanks.

Related Posts